-->

Cara Menggandakan WA atau Kloning Whatsapp di Hp Android

Bagaimana Cara Menggandakan WA di Hp Android? Mungkin itu salah satu kendala yang sering muncul dalam benak kalian sebagai pecinta Aplikasi whatsapp. Memang tak dapat dipungkiri, WA merupakan salah satu aplikasi penting saat ini. Apalagi untuk anda yang mempunyai bisnis ataupun usaha yang sedang di jalankan. Nah kali ini kita akan mengulas secara detail Cara menggandakan Whatsapp di Android, sehingga anda dapat menggunakan 2 Aplikasi WA dalam satu ponsel.

Agar anda bisa lebih focus dalam membalas pesan, tentu anda harus memisahkan antara WA pribadi dan kantor. Bahkan anda tidak perlu membeli HP baru untuk melakukan cara ini. Mungkin bisa di katakan banyak sekali pengguna smartphone yang tidak mengetahuinya jika beberapa Smartphone saat ini sudah dilengkapi dengan fitur terbaru yaitu kloning aplikasi. Fitur menggandakan WA di Hp Android memang sangat membantu, terlebih bagi anda yang memiliki budget pas-pasan. Sehingga, anda bisa memiliki dua WhatsApp yang berbeda di dalam satu HP. Pada umumnya, Fitur ini berlaku untuk smartphone dengan dual sim card.

Cara Kloning WA 1 Hp Android
Cara Kloning WA 1 Hp Android

Bagi anda yang sudah penasaran, berikut ini adalah tutorial lengkap bagaimana Cara Kloning WA di Hp Android semua tipe.

Cara Kloning WA di Hp Android secara Mudah

Berikut adalah cara untuk kloning WA di Android:

1. Cara Kloning WA di Hp Samsung

Tidak perlu diragukan lagi, kita ketahui bahwa HP Samsung adalah salah satu merk Hp yang cukup dikenal pecinta Smartphone. Salah satu fitur menarik yang dimiliki oleh Smartphone Samsung yaitu fitur 'Dual Messenger' yang bisa menjadikan penggunanya memiliki dua WhatsApp dalam satu HP.

Tak hanya Aplikasi WhatsApp saja, banyak aplikasi lainnya seperti Instagram, Facebook, Telegram, Twitter, dan lainnya juga bisa anda gunakan pada fitur ini.

- Buka Menu Pengaturan di Hp Android

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah membuka menu 'Settings' atau ‘Pengaturan’. Kemudian cari tulisan 'Advance Feature'. Dan selanjutnya, anda bisa klik Tulisan 'Dual Messenger' dan silahkan anda pilih aplikasi WhatsApp.

- Buka Halaman Utama di Smartphone anda

Setelah berhasil, secara otomatis Aplikasi WA Kloningan tersebut akan muncul di Halaman utama. Anda bisa membuka halaman utama dan silahkan cari aplikasi WhatsApp hasil kloningan. Biasanya sebelum menggunakannya, anda harus melakukan verifikasi terlebih dahulu.

2. Cara Kloning WA di Hp OPPO dan Realme

Cara kloning WA di Smartphone OPPO dan Realme memang tidak jauh beda dari Smartphone pada umumnya. Namun Hp Oppo dan Realme memiliki mekanisme yang hampir sama. Bagi anda pengguna dari Hp Oppo atau Realme, maka anda dapat memanfaatkan fitur Clone Apps WA dengan cara di bawah ini:

- Buka menu 'Settings' atau ‘Pengaturan’, kemudian silahkan klik 'Clone Apps'.

Setelah anda memilih 'Clone Apps', maka anda bisa pilih 'WhatsApp’ dan anda bisa menggeser tombol 'Enable App Cloning' untuk menggandakan WA di Hp Oppo. Untuk memastikan WA Kloning tersebut sudah berhasil atau belum, anda dapat membuka halaman utama. Cek apakah WA Kloning Hp Oppo sudah muncul ataukah belum. Selain itu, anda juga bisa mengubah nama aplikasi kedua dengan cara klik 'Rename Clone App'.

3. Cara Kloning WA di Hp Vivo

Tak mau kalah dari para pesaingnya, Perusahaan Hp Android terkenal yaitu Vivo juga menyematkan fitur yang dapat membantu anda untuk mendapatkan layanan dua WhatsApp dalam satu ponsel. Anda dapat mengaktifkan fitur Kloning Aplikasi di Vivo dengan mengikuti langkah-langkah seperti berikut:

- Buka menu ‘Pengaturan’ atau ‘Settings’ dan geser ke bawah, kemudian klik 'Aplikasi dan Izin'.

- Selanjutnya silahkan anda pilih tulisan 'Kloning aplikasi' dan lanjut aktifkan fitur 'WhatsApp' dengan menggeser tombol ke kanan.

- Kemudian silahkan anda buka halaman utama. Lanjut dengan menekan dan tahan aplikasi WA. Nanti secara otomatis akan muncul ikon kecil berbentuk '+' dan 'x'. Klik ikon '+' (plus) maka akan muncul aplikasi WA yang kedua atau WA Kloningan tadi.

4. Cara Kloning WA di Hp Xiaomi

Bagi anda pengguna Smartphone Xiaomi, anda juga tak perlu khawatir. Karena Hp Xiaomi juga menyediakan fitur Kloning Whatsapp. Dengan fitur Dual Apps, anda dapat memiliki dua aplikasi WhatsApp dengan akun yang berbeda dalam satu Smartphone. Nah berikut ini adalah langkahnya:

- Buka menu 'Settings' atau ‘Pengaturan’ dan pilih 'Apps'. Kemudian silahkan anda klik tulisan 'Dual Apps'.

- Selanjutnya anda cari aplikasi WhatsApp dan silahkan tekan 'Turn on' untuk mengaktifkan aplikasi kloning WhatsApp Hp Xiaomi dan tunggu hingga proses selesai.

- Kemudian anda bisa klik Home atau halaman utama dan aktifkan WA hasil kloningan tersebut dengan nomor ponsel anda yang lainnya.

5. Cara Kloning WA di Hp Huawei

Anda bisa memanfaatkan fitur App Twins di ponsel Huawei. Dengan demikian anda dapat memiliki dua akun WhatsApp yang digunakan secara bersamaan di satu HP saja. Nah langkah kloning WA di HP Huawei, caranya adalah sebagai berikut:

- Buka menu ‘Pengaturan’ atau 'Settings' kemudian anda pilih 'Apps & notifications'.

- Selanjutnya silahkan pilih 'App Twin' dan klik WhatsApp. Kemudian anda geser tombol untuk mengaktifkan fitur App Twin untuk WhatsApp. Setelah proses berhasil dan sukses, maka nantinya akan muncul notifikasi yang muncul.

6. Cara Kloning WA di Hp ASUS

Smartphone ASUS ternyata juga bisa menggunakan layanan Kloning WA lho. Anda Aktifkan fitur Twins App untuk mendapatkan layanan dua WhatsApp di satu Hp. Langkah-langkahnya adalah dengan cara-cara di bawah ini:

- Silahkan anda buka menu pengaturan kemudian cari dan pilih 'Advanced'.

- Selanjutnya anda Klik 'Twin Apps', serta pilih 'WhatsApp'.

- Jika Kloning WA Hp Huawei sudah berhasil dilakukan, maka pada layar akan muncul notifikasi sukses.

Cara Kloning WA Hp Android memang terasa sangat sulit bagi kalian yang belum mengetahuinya. Namun setelah membaca Tutorial diatas, pasti sekarang anda bisa menjalankan dua akun WhatsApp secara bersamaan dalam satu HP saja. Semoga informasi Menggandakan WA dalam satu Hp bisa bermanfaat.

0 Response to "Cara Menggandakan WA atau Kloning Whatsapp di Hp Android"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel